Sejarah dari Brand Michael Kors dan Bagaimana ia Menaklukan Mode untuk Model

Sejarah dari Brand Michael Kors dan Bagaimana ia Menaklukan Mode untuk Model

Ada sejarah kesuksesan yang memukau di balik rumah mode Michael Kors yang penuh gaya, mulai dari nama pendirinya hingga tempatnya di panggung olahraga global.

Karl Anderson Junior lahir di New York pada 9 Agustus 1959. Ibunya, seorang mantan model, menikah lagi ketika Karl berusia lima tahun dan beralasan bahwa jika anak muda itu akan mengubah nama keluarganya, ia mungkin juga ditawari kesempatan untuk memilih nama depan baru juga. Dengan demikian, Michael Kors dilahirkan kembali.

Ini adalah awal yang sederhana untuk seorang moniker yang sekarang sangat terkenal di seluruh dunia. Saat ini, Michael Kors adalah merek yang terkenal secara global, membawa gaya Amerika kelas atas ke lebih dari 100 negara dan menjadikan pendirinya kaya dalam prosesnya.

Dengan kemitraan di dunia jet-set Formula Satu dan dering dukungan selebriti, ditambah gulungan penghargaan dan rekor luar biasa dalam filantropi, semuanya menimbulkan pertanyaan: kemana perginya begitu benar?

1977 : Michael Kors mendaftar di Fashion Institute of Technology di New York, hanya untuk pergi sembilan bulan kemudian ketika dia ditawari kesempatan untuk menjual desainnya sendiri di toko tempat dia bekerja, Lothars, butik yang sedang tren di West 57th Street.

1981 : Karya Kors menarik perhatian Dawn Mello, mantan direktur mode di department store Fifth Avenue Bergdorf Goodman, yang membantunya menunjukkan koleksi pakaian wanita kepada pembeli di toko. Mereka menggigit, dan dalam waktu tiga tahun koleksi Kors disimpan oleh Saks Fifth Avenue, Neiman Marcus, dan Bloomingdale.

1983 : Merek Michael Kors dianugerahi First American Original Award dari Dupont

1984 : Ini membuka pertunjukan catwalk pertamanya.

1990 : Perusahaan ini meluncurkan jajaran KORS Michael Kors

1997 : Kors dijadikan perancang busana situs judi bola pakai pertama dari rumah mode Prancis milik LVMH, Céline, yang berkembang pesat di bawah arahannya.

1998 : Kors bernama direktur kreatif di Céline.

1999 : LVMH membeli 33 persen saham di merek Michael Kors. Pada tahun yang sama, Dewan Perancang Mode Amerika (CFDA) menunjuk Kors Womenswear Designer of the Year

2002 : Kors meluncurkan lini pakaian pria penuh pertamanya.

2003 : Kors bernama Desainer Pakaian Pria CFDA Tahun Ini. Sportswear Holdings Limited berinvestasi di merek Michael Kors dengan perkiraan 85 persen saham, membeli investor sebelumnya termasuk LVMH.

2004 : Kors meninggalkan Céline ketika ia membangun mereknya secara mandiri. Dia bergabung dengan acara TV AS Project Runway sebagai juri, menerima pujian luas selama 10 musim. Koleksi aksesoris dan pakaian jadi MICHAEL Michael Kors diluncurkan. Jalur ini dirilis di seluruh toko di Amerika Serikat dan memperluas jangkauan di seluruh aksesori, siap pakai, pakaian renang, celana jins dan alas kaki.

2006 : Seperempat abad penuh setelah penciptaannya, perusahaan membuka toko ritel pertamanya.

2010 : CFDA memberikan Kors the Lifoff Achievement Award Geoffrey Beene; dia adalah penerima termuda yang pernah ada

2013 : Kors dinobatkan sebagai di antara Time 100, daftar tahunan majalah 100 orang paling berpengaruh di dunia. Dia juga muncul dalam daftar 100 Pengamat New York Paling Berpengaruh New York Observer, dan Daftar Tenaga 50 Out 2014 majalah Out.

2015 : Kors diumumkan sebagai Duta Besar Global Melawan Kelaparan untuk Program Pangan Dunia PBB, sebagai pengakuan atas filantropi bertahun-tahun, termasuk kerja amal yang luas menuju kemajuan penelitian kanker.

2016 : Michael Kors mengumumkan kemitraan besar dengan McLaren-Honda, menjadi mitra gaya hidup resmi tim Formula Satu kejuaraan dunia dan semakin meningkatkan asosiasi jet-set merek.

2017 : Michael Kors Holdings membeli pembuat sepatu mewah Jimmy Choo PLC dalam kesepakatan senilai $ 1,2 miliar (£ 896 juta).

Rasakan peluncuran koleksi pakaian musim gugur Michael Kors yang baru di Selfridges, Manchester, tempat pembalap terbaru McLaren-Honda Stoffel Vandoorne dan Stephen Doig dari Telegraph akan membahas ikatan antara mode dan Formula Satu.

Hal yang Anda Perlu Diketahui Tentang Michael kors dan Mereknya

Raksasa mode global Michael Kors mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk membeli Versace, menandakan niat untuk bergerak lebih dalam ke liga besar internasional setelah mengambil pembuat sepatu Jimmy Choo tahun lalu.

Perusahaan itu, yang berakar pada mode Amerika yang ikonik, tetapi berkantor pusat di London, akan membayar US $ 2,1 miliar (RM8,69 miliar) untuk raksasa mewah Italia itu, kata sebuah pernyataan. Berikut adalah lima hal yang perlu diketahui tentang Michael Kors.

Mr Kors

Visi kreatifnya adalah Michael Kors, direktur kreatif kelahiran Long Island yang mendirikan label pada 1981 setelah putus sekolah mode.

Dia telah tergoda dengan status miliarder dan masih sangat kaya. Selama 10 tahun, ia adalah seorang hakim di acara televisi sbobet88, komentar acerbic-nya membuang ketenarannya ke rumah tangga AS secara nasional. Dari 1997 hingga 2004, ia adalah perancang busana wanita yang siap pakai di rumah mode Prancis Celine.

Kondisi Pikiran New York

Perusahaan mungkin secara resmi berkantor pusat di London, tetapi label tersebut pada dasarnya adalah orang Amerika dalam hal desain, pandangan dan semangat. Pertunjukan pekan mode Michael Kors di New York benar-benar masuk daftar, menyambut orang-orang seperti Nicole Kidman, Catherine Zeta-Jones dan Blake Lively.

Siluetnya yang bersih dan urban telah mendandani orang-orang seperti Michelle Obama, seperti pergantian tanpa lengan yang terkenal dalam potret resmi pertamanya sebagai ibu negara – dan Melania Trump.

Perairan Bermasalah

Sebagai perusahaan bisnis, perusahaan mengalami pasang surut. Pada tahun 1993, ia dipaksa untuk mengajukan perlindungan kebangkrutan setelah kehilangan dukungan dari investor. Tetapi dengan bantuan investasi awal dari LVMH, di mana ia adalah direktur kreatif di Celine, ia meluncurkan kembali dan kembali ke jalurnya.

Banding Massal

Semangat kewirausahaan fesyen Amerika adalah merek gaya hidup komersial yang ditetapkan pada titik harga yang dapat dicapai untuk yang aspirasional dan dipasarkan dengan baik.

Seperti saingan utama Amerika, Pelatih, yang sekarang telah dimasukkan ke perusahaan Tapestry, Michael Kors adalah high-end tetapi tidak pada tingkat kemewahan seperti Versace.

Tas MK populer di kalangan wanita pekerja, dijual dengan harga antara US $ 200 (RM827) hingga US $ 600 (RM2.483). Sebagian besar daya tarik massanya berasal dari asesorisnya – tas, kacamata, alas kaki, dan aroma.

Comeback Kid

John Idol bergabung dengan Michael Kors pada tahun 2003 dan telah berperan dalam gilirannya, menjadi ketua pada tahun 2011, tahun perusahaan go public di Bursa Efek New York.

Ini telah memimpin ekspansi yang agresif, sebelum dipaksa untuk mengurangi penjualan yang jatuh dan pada tahun 2017 mengumumkan penutupan 125 toko.

Mengumumkan hasil fiskal kuartal pertama 2019 pada bulan Agustus, perusahaan memperkirakan total pendapatan untuk tahun ini di US $ 5,12bil (RM21,19bil), termasuk US $ 580-US $ 590 (RM2.400-RM2.442) dari Jimmy Choo, dibandingkan dengan AS $ 4.7bil (RM19.45) pada 2017 dan US $ 800mil (RM3.3bil) pada 2011.

Hingga akhir Juni, perusahaan ini memiliki 1.000 lokasi Michael Kors di seluruh dunia dan lebih dari 252 gerai Jimmy Choo. – AFP